Selasa, 18 April 2017

Aplikasi Skoring Akreditasi RA/TK, SD/MI, siapa yang mau ?

Aplikasi Skoring Akreditasi RA/TK, SD/MI 2017 siapa yang mau ?

Aplikasi Untuk Solusi Akreditasi, siapa yang mau ?

Aplikasi Skoring RA/TK, SD/MI. Hmmmmm...siapa yang tidak mau. Apalagi aplikasi ini dapat memberikan solusi mengahadapi Akreditasi. Tidak dipungkiri memang, saat mau menghadapi akreditasi sekolah, tentunya semua anggota sekolah ikut serta sibuk kesana-kemari mencari dan melengkapi akan administrasi dan point-point yang akan diperiksa saat akreditasi sekolah.

Bagaimana tidak, akreditasi itu kan menentukan sekali untuk kepercayaan masyarakat di sekitar sekolah. Terbukti memang adanya jika suatu sekolah yang memiliki nilai yang kurang baik, kepercayaan masyarakat itu pasti berkurang karena masyarakat sendiri juga menilai dengan kualitas sekolah yang salah satu peserta didiknya adalah anak mereka.

Orang tua mana yang tidak ingin anaknya menjadi seorang yang berhasil menangkap ilmu yang diberikan pada saat sekolah berlangsung. Pastinya semua orang tua mengharapkan hal sama. 

Maka dari pada itu, sekolah harus memualinya sejak dini atau paling tidak selalu memperhatikan hal yang kecil dalam kegiatan belajar mengajar, karena sesuatu yang besar itu dimulai dari yang kecil.

Menyikapi hal tersebut di atas, maka sekolah yang akan diakreditasi, maka harus sesegera melengkapi administrasi sekolahnya. 

Aplikasi Untuk Solusi Akreditasi

Aplikasi ini memang sudah tergolong pada aplikasi yang lama namun banyak sekolah yang masih menggunakannya. Format Aplikasi Akreditasi ini memberikan penjelasan di dalamnya mengenai komponen yang dinilai pada saat akreditasi itu berlangsung.

Format Aplikasi Akreditasi ini bisa digunakan untuk jenjang RA/TK/Paud, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK. Satu persatu akan kita bahas, barangkali menjadi pengetahuan untuk kita semua. 

Format Aplikasi Akreditasi RA/TK/Paud

Baik, kita akan awali pada jenjang RA/TK/Paud. Seperti pada yang terurai pada paragraf awal di atas, setiap jenjang pasti akan melalui akreditasi. Apa saja komponen penilian akreditasi itu ? Bisa disebutkan komponennya hampir sama dengan jenjang lainnya. 

Anda bisa melihat screenshoot dari pada Format Aplikasi Akreditasi untuk jenjang RA/Paud/TK ini pada bagian bawah ini :
Format Aplikasi Akreditasi RA/TK/Paud

Pada gambar di atas, dapat anda lihat menu skorsing utama akreditasi untuk jenjang RA/TK ini antara lain adalah :
  • Standar 1
  • Standar 2
  • Standar 3
  • Standar 4
Apa saja Standar 1, 2, 3, dan 4 itu ? Simak uraian singkat di bawah ini :
Standar 1 RA/TK :
Standar 1 RA/TK ini meliputi Standar Tingkat Pencapaian Perkembangan. Untuk lebih jelas, silahkan lihat gambar di bawah ini :


Standar 2 RK/TK, meliputi Standar Pendidik dan Kependidikan yang bisa anda lihat pada gambar di bawah ini :

Standar 3 RA/TK meliputi Standar Isi, Proses dan Penilaian seperti yang bisa anda lihat pada gambar di bawah ini :

Kemudian Standar 4 RA/TK ialah meliputi Standar Sarpas, Pengelolaan dan Pembiayaan yang bisa anda lihat pada gambar berikut di bawah ini :

Dan yang terakhir adalah Format Rekapitulasi Nilai Akhir Hasil Akreditasi yang bisa anda lihat pada gambar di bawah ini :
Format Aplikasi Akreditisi Jenjang SD/MI
Untuk jenjang SD/MI ini terdiri dari 8 Komponen Penilaian Akreditasi yang terdiri dari :
  • Standar Isi
  • Standar Proses
  • Standar Kelulusan
  • Standar Tendik
  • Standar Sarpas
  • Standar Pengelolaan
  • Standar Pembiayaan
  • Standar Penilaian
Langsung saja, bagi anda yang menginginkan Aplikasi untuk persiapan Akreditasi, anda dapat mendownloadnya pada url yang telah disediakan pada bagian bawah setelah tampilan preview file berikut di bawah ini :

Pratinjau

Nah, untuk yang ingin mendownloadnya, anda dapat mendownloadnya melalui url lik download di bawah ini :

Semoga dengan adanya aplikasi Akreditasi Semua Jenjang TK/SD/SMP/SMA ini dapat membantu anda dalam persiapan akreditasi. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

Aplikasi Skoring Akreditasi RA/TK, SD/MI, siapa yang mau ? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown