Senin, 24 April 2017

Download Contoh Format Penilaian Kurikulum 2013 PAUD (TK KB TPA)

Download Contoh Format Penilaian Kurikulum 2013 PAUD (TK KB TPA)

Download Contoh Format Penilaian Kurikulum 2013 PAUD (TK KB TPA)

Download Contoh Format Penilaian Kurikulum 2013 PAUD (TK KB TPA)

Berikut ini adalah Contoh Format Penilaian Kurikulum 2013 PAUD (TK KB TPA) yang bisa anda download untuk mempermudah pekerjaan anda. Berikut di bawah  ini adalah mengenai Cara Evaluasi/ Penilaian PAUD (TK KB TPA SPS) yang bersumber dari Paud Jateng, silahkan simak uraiannya di bawah ini :
  • Penilaian atau evaluasi PAUD dapat dilakukan melalui kegiatan harian kemudian di tuangkan ke dalam penilaian format mingguan dan atau bulanan dan terakhir dilakukan penilaian secara utuh menggunakan raport PAUD atau disebut LPPA (Laporan Pencapaian Perkembangan Anak).
  • Pengamatan atau observasi adalah teknik penilaian PAUD yang dilakukan selama kegiatan pembelajaran baik secara langsung maupun tidak langsung dengan menggunakan lembar observasi, catatan menyeluruh atau jurnal, dan rubrik.
  • Percakapan adalah teknik penilaia "v.\] 6-4me1n PA UD yang dapat digunakan baik pada saat kegiatan terpimpin maupun bebas.
  • Penugasan adalah teknik penilaian PAUD yang berupa pemberian tugas yang akan dikerjakan anak dalam waktu tertentu baik secara individu maupun kelompok baik secara mandiri maupun didampingi.
  • Unjuk kerja adalah teknik penilaian PAUD yang melibatkan anak dalam bentuk pelaksanaan suatu aktivitas yang dapat diamati.
  • Penilaian hasil karya adalah teknik penilaian PAUD dengan melihat produk yang dihasilkan oleh anak setelah melakukan suatu kegiatan.
  • Pencatatan anekdot adalah teknik penilaian PAUD yang dilakukan dengan mencatat sikap dan perilaku khusus pada anak ketika suatu peristiwa terjadi secara tiba-tiba/insidental baik positif maupun negatif.
  • Portofolio adalah teknik penilaian PAUD yang terdiri dari kumpulan atau rekam jejak berbagai hasil kegiatan anak secara berkesinambungan atau catatan pendidik tentang berbagai aspek pertumbuhan dan perkembangan anak sebagai salah satu bahan untuk menilai kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan.
Untuk instrumen Penilaian Kurikulum 2013 PAUD (TK KB TPA) antara lain sebagai berikut :

Instrumen Penilaian ANAK yang dimuat dibawah ini terdiri dari
  1. Cotoh Format Pengumpulan Data Observasi dan Catatan Anekdot
  2. Contoh Format Analisis dan Evaluasi Data Anak
  3. Contoh Format Penggunaan Data untuk Perbaikan Pembelajaran Individu
  4. Contoh Format Penggunaan Data untuk Pelaporan
  5. Contoh Format Deskripsi Laporan Perkembangan
  6. Contoh Format Observasi Anak Didik
  7. Contoh Format Penilaian Penugasan Anak
  8. Contoh Format Penilaian Unjuk Kerja Anak Didik
  9. Contoh Format Penilaian Unjuk Karya Anak Didik
  10. Contoh Format Laporan Perkembangan Anak Didik


Bagi anda yang menginginkan file Contoh Format Penilaian Kurikulum 2013 PAUD (TK KB TPA), silahkan anda klik tautan di bawah ini :

Download Contoh Format Penilaian Kurikulum 2013 PAUD (TK KB TPA) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown