Jumat, 09 Juni 2017

Pengertian, Manfaat, dan Berbagai Permainan Ice Breaker Terbaru 2017

Pengertian, Manfaat dan Berbagai Permainan Ice Breaker Terbaru 2017


Pengertian, Manfaat dan Berbagai Permainan Ice Breaker Terbaru 2017
Tentunya anda selaku Guru pasti pernah menemukan situasi seperti yang membosankan, jenuh, siswa tidak fokus terhadap suatu pembelajarna, siswa mengobrol dan banyak lagi. Hal tersebut terjadi karena sebuah metode atau pembelajaran yang kurang membuat mereka bisa dibilang menyenangkan, sehingga mereka mulai mencari kesenangan lain di dalam pembelajaran yang berlangsung.

Tahukah anda, bahwa sebuah konsentrasi terhadap sesuatu tersebut tidak lebih dari 15 menit, dan jika lebih dari waktu tersebut hal yang pastinya sering anda temukan pada bagian di atas yang telah saya sebutkan pastinya terjadi.

Untuk menyiasati hal tersebut, seorang guru perlu mencari solusi untuk mencarikan  suasana yang dengan kejenuhan tersebut bisa membuat para siswa mulai memperhatikan lagi pelajaran yang berlangsung.

Untuk solusi tersebut, mungkin Ice Breaker adalah solusi yang tepat untuk mengatasi hal tersebut. Apakah Ice Breakrer tersebut ? Manfaat serta Apa saja Kegiatan Ice Breaker tersebut ? Silahkan anda simak penjelasan singkat mengenai Ice Breaker berikut di bawah ini :

Pengertian :
Pengertian, Manfaat dan Berbagai Permainan Ice Breaker Terbaru 2017"Ice Breaking" ialah terdiri dari dua kata Bahasa Inggris yang memiliki makna adalah “memecah es”. Istilah tersebut sering dipakai didalam training/pelatihan dengan maksud antara lain ialah menghilangkan kebekuan-kebekuan yang ada di antara di setiap peserta latihan, sehingga mereka bisa saling mengenal, dan mengerti dan bisa untuk saling berinteraksi secara baik antara yang satu dengan dan lainnya.

Berdasarkan dari The Encyclopedia of Ice Breaker (1976), dikatakan bahwa bentuk dari ice breakers itu terdapat sangat beragam, dimulai dari sebuah teka-teki, sebuah humor lucu, sebuah yel-yel, sebuah gerakan rubuh, dan sampai ke permainan. Akan tetapi jika dilihat dari suatu metodenya, dapat kita kelompokkan jadi enam jenis yaitu :
  1. Yel-yel,
  2. Menyanyi, 
  3. Tepuk tangan, 
  4. Gerak dan lagu, 
  5. Gerak anggota badan, dan
  6. Jenis games yang menggabungkan gerak dan kemampuan berpikir.
Manfaat :
Jika kita garis bawahi mengenai manfaat dari Ice Breaker ini ialah berguna untuk menyegarkan suasana belajar, menghilangkan kejenuhan dan rasa kantuk.

Bentuk Permainan Ice Breaker 
Untuk kali ini, saya bagikan kepada anda mengenai berbagai permainan Ice Breaker yang terdiri dari berbagai bentuk jenis permainan ice breaker yang bisa anda download dengan mudah pada bagian berikut di bawah ini :

Download File :

Pengertian, Manfaat, dan Berbagai Permainan Ice Breaker Terbaru 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown